Selasa, 16 Oktober 2012

Mobil Kemudi Otomatis Milik Google

Filled under:

b89csui rui self driving 300x206 Mobil Kemudi Otomatis Milik Google Kalah Start Nih… Mobil kemudi otomatis dari Google adalah terobosan kendaraan masa depan yang sangat di tunggu-tunggu kehadirannya. Kabarnya setelah melalui beberapa tahap pengujian di ribuan mil, banyak orang yang menanti dan berharap semoga mobil tersebut dapat dipasarkan secara komersil. Hmm,, seiring menunggu kabar dari Google, ternyata mobil kemudi otomatis dari China justru ‘nyolong’ start nih. Mobil listrik pabrikan BYD itu kabarnya sudah siap menyebar ke pasaran.
BYD baru saja merilis mobil kemudi otomatis yang dibanderol dengan kisaran harga sekitar $10,365. Dari ukuran kendaraan berteknologi tinggi Nampaknya mobil tersebut terbilang murah. Mobil yang dijuluki Sui Rui ini memiliki remote control yang sangat responsif. Melalui remote tersebut, penggunanya dapat memanggil Sui Rui kemanapun pemiliknya berada.
Mobil ini mampu berkendara secara otomatis dengan kecepatan maksimal 1.2 mil/jam, Hal ini tidak didukung dengan tangki bahan bakar yang terbilang kecil yaitu 1.5 liter dalam kondisi fuel tank. Untuk seri lain, BYD juga mematok harga sekitar $15,710 dengan tambahan fitur turbo didalamnya.
Meskipun fakta pengujiannya belum seakurat mobil milik Google, namun keberadaan mobil otomatis milik China ini merupakan suatu komparasi yang sangat kompetitif. So, ada yang beminat???

0 komentar:

Posting Komentar